Menuju TMM yang Lebih Baik
Sejalan dengan program rebranding Sekolah Tinggi Media Komunikasi (STMK) Trisakti menjadi Trisakti School of Multimedia (TMM) yang telah diluncurkan saat acara Wisuda TMM Desember 2018 lalu, mulai Maret 2019 ada hal baru yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh keluarga besar TMM. Yak, ‘hal baru’ itu adalah Kotak Saran, fasilitas yang disediakan untuk menampung aspirasi para pemangku kepentingan (stakeholders) TMM guna perbaikan lingkungan TMM sendiri.
Berawal dari tugas ujian akhir mata kuliah Dasar Branding mengenai rekomendasi apa yang penting dilakukan dalam rangka rebranding STMK Trisakti menjadi TMM pada semester ganjil 2018/2019 lalu, ide dari Wahyuni Fatmasari (201623020) ini, mahasiswi program studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2016, dipandang sebagai usulan yang layak untuk direalisasikan menjadi bagian pekerjaan bidang Kehumasan internal TMM.
Kotak Saran ini terbuka untuk khalayak umum yang ingin menyampaikan aspirasi bagi lingkungan TMM, termasuk di dalamnya adalah Senat, Pimpinan, Karyawan, Dosen, Mahasiswa, Ormawa, Alumni, maupun lembaga-lembaga terkait TMM, seperti LPMK (Lembaga Pengembangan Media Komunikasi) yang membawahi BluePrint inkubator, Monochrome produksi, dan kursus Centrum, serta LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) yang membawahi Sentra HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Kotak Saran ini rencananya akan dibuka tiap akhir bulan untuk direkap dan hasilnya disampaikan kepada Pimpinan TMM.
Jadi jika ada yang merasa punya ide, saran, kritik, yang dirasa bisa membuat TMM menjadi lebih baik, jangan ragu untuk lewat di depan ruang PMB buat menyampaikan aspirasinya melalui Kotak Saran TMM. Bukan gak mungkin ide keren kamu bisa direalisasikan seperti ide Wahyuni ini. Mari kita mulai saling peduli dan bersama kita menuju TMM yang lebih baik! (IS/MS)