Pentingnya Identitas Diri “Seminat Kapita Self Branding”
Trisakti School Of Multimedia (TMM) (Sekolah Tinggi Media Komunikasi Trisakti) kembali mengadakan Seminar mengenai SELF BRANDING, yang di selenggarakan pada tanggal 30 Maret 2019 jam 10.00-12.00 WIB, di Aula TMM Lt. 2.
Kegiatan ini adalah implementasi dari Mata Kuliah Seminar Kapita Selekta. Kegiatan yang mengusung tema Self Branding dengan judul “Create an Epic Brand Identity” ini digagas oleh mahasiswa TMM Ahli Program Non Linier angkatan 2018 yang bekerja sama dengan Edge Academy dan Circa Ideaworks.
Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan kegiatan Talk Show bersama narasumber Roni Bachroni Sebagai Profesional Fashion Photography dan Charlie Ajis sebagai Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan DKI Jakarta yang dihadiri oleh komunitas-komunitas fotografi diantaranya Mata Lensa dari SMK Bogor Central School, Himpunan Mahasiswa dari Politeknik Negeri Media Kreatif Prodi Fotografi, Komunitas Fotografi TMM dan juga Mahasiswa Mahasiswi dari TMM sendiri.
Berbicara tentang self branding, berarti berbicara mengenai individu atau diri kita sendiri. Perlunya self branding menjadi tujuan utama diadakannya seminar Self Branding. Adapun pokok bahasan yang terdapat di Seminar Self Branding ini adalah Talking about self-branding, Searching for our identity, problem behind the process dan yang terakhir How to deal/survive with that.
Melalui study kasus dari beberapa influencer seperti Ata Halilintar atau selebgram sensasional seperti Lucinta Luna untuk membangun Self Branding mereka diharapkan dapat menambah wawasan para pesera seminar Self Branding “Create an Epic Brand Identity”.
Seminar diakhiri dengan tanya jawab dari peserta yang antusias ingin meningkatkan diri lebih baik lewat karyanya.